Selasa, 17 Februari 2015

Berburu Perabotan Rumah Tangga Vintage, Yuk!

perabotan rumah tanggaPerabotan rumah tangga vintage semakin booming belakangan ini. Bukan hanya desain rumah, namun juga desain perkantoran dan restoran. Nah, apa sebenarnya makna asli perabotan rumah tangga vintage ini? Suatu perabotan rumah tangga dikatakan vintage bila usianya berkisar antara 30 hingga 100 tahun. Perabotan rumah tangga di atas usia 100 tahun dikategorikan sebagai perabotan antik.
Namun, perlahan makna ini bergeser. Anda akan menemui banyak perabotan rumah tangga yang terlihat tua, namun sebenarnya masih baru, dan tetap disebut vintage. Nah, konsep vintage sendiri paling dikenal melalui desain abad pertengahannya. Ingin tahu bagaimana mendekorasi ruangan dengan perabotan rumah tangga vintage? Simak tipsnya berikut ini:
1. Bingkai foto jadul
Bingkai foto lama Anda bisa jadi barang berharga untuk dekorasi vintage. Untuk membuatnya terlihat klasik namun tetap elegan, Anda bisa mengecat frame atau bingkai foto dengan warna putih dan krem. Semakin banyak ukiran dalam frame foto ini, semakin kelihatan vintage-lah perabotan rumah tangga Anda.
2. Kaleng lama
Nah, produk lain yang sama pentingnya untuk menonjolkan kesan vintage tidak perlu menggunakan budget yang tinggi. Gunakan kaleng-kaleng produk lama yang legendaris seperti wadah bekas buah kaleng, dan bekas kaleng produk lainnya. Anda bisa menggunakan kaleng bekas ini tanpa mengecatnya dan menggunakannya sebagai tempat pensil atau vas bunga.
3. Cangkir jadul
Salah satu perabotan rumah tangga lain yang bisa Anda gunakan untuk memperkuat kesan vintage adalah cangkir-cangkir jadul. Cangkir jadul biasanya menggunakan motif ornamen atau bunga-bungaan. Anda bisa menggunakan tatakan unik untuk menghias cangkir-cangkir bekas ini. Selain memajangnya di lemari, cangkir lama ini bisa digunakan sebagai tempat lilin aromaterapi.
4. Koper jadul
Selain perabotan rumah tangga dengan warna serba putih, Anda bisa mendekorasi rumah dengan koper bekas yang dicat dengan warna warna kalem seperti pink, kuning mentah, krem, atau hijau kalem. Anda bisa menggunakan koper-koper bekas ini sebagai laci, atau sebagai meja di ujung ruangan.
5. Kursi putih
Kursi kayu dengan cat warna putih bisa menimbulkan kesan vintage yang kuat. Perabotan rumah tangga ini bisa Anda dapatkan dari kursi kaytu lama yang telah tak terpakai. Perbaiki bentuk kursi dan cat ulang dengan warna putih untuk mendapatkan kesan vintage dalam rumah. Anda juga bisa menggunakan cat putih untuk mendekorasi ulang meja kayu atau laci lama Anda.
Nah, dekorasi vintage ternyata sangat bersahabat dengan uang saku, ya? Anda bisa memakai barang-barang lama dengan mengecat ulang serta mendapatkan tampilan rumah yang unik dan asyik. Dekorasi vintage juga bisa menyiasati perabotan-perabotan rumah tangga lama Anda agar tetap terpakai. Yuk, pakai dekorasi vintage!

FOR YOUR INFORMATION...
Kami dari TIM VINTEJ.CO menyediakan jasa dekorasi rumah, ruangan atau bangunan vintager loh...
mulai dari mendekor cat / wallpaper dinding sampai ke perabot-perabot khas vintage style.

LETS CHECK IT OUT by our direct contact...

INDRA S. PERMANA
Vintage Decorator and CEO vintej.co

+62.812.9933.7753
vintej.co@gmail.com 

Tidak ada komentar: